4 alasan kenapa cukuran mulus adalah ide yang bagus selama pandemi ini. — Banner

Selama pandemi virus COVID-19 berlangsung, banyak orang telah membuang berbagai macam rutinitas, termasuk perawatan diri. Di media sosial, banyak pria yang menjalani masa karantina ini dengan menumbuhkan brewok yang mereka sebut sebagai #QuarantineBeard.

 

Namun, apakah menumbuhkan brewok pada masa karantina ini adalah keputusan yang tepat? Beberapa pendapat mengatakan tidak dan menganjurkan untuk kita cukuran bersih selama pandemi ini berlangsung.

 

Simak 4 alasan berikut kenapa cukuran mulus adalah ide yang bagus selama kamu menjalani masa pandemi ini.

 

Cukuran mulus bisa mencegah kamu terlalu sering menyentuh muka.

Tangan kamu pasti sering tidak sengaja memainkan kumis atau janggutmu bukan? Kebiasaan ini bisa berbahaya kalau kamu belum mencuci tangan dan menyentuh kumis, janggut, hidung, mata, bahkan mulut. Tangan adalah anggota tubuh yang paling banyak melakukan aktivitas dan melakukan interaksi dengan orang lain atau benda-benda yang ada di sekitar. Dengan tangan yang tidak terjaga kebersihannya, maka virus corona ini dapat dengan mudah menyebar saat kamu menyentuh bagian wajah.

 

Masker dapat bekerja lebih efektif

Brewok atau kumis yang lebat dapat membuat masker tidak dapat bekerja dengan maksimal. Masker yang seharusnya menutupi bagian mulut, dagu, sampai rahang, kurang dapat tertutup dengan rapat karena terhalang oleh rambut wajahmu. Centre for Disease Control and Prevention (CDC) dari Amerika Serikat telah mengeluarkan infografis mengenai model rambut wajah apa saja yang dianjurkan agar efektif dalam penggunaan respirator. Dari infografis tersebut, cukuran bersih dan beberapa model kumis menjadi alternatif yang paling baik untuk penyegelan permukaan respirator atau masker yang kita gunakan.

 

Model rambut wajah yang disarankan oleh CDC (Amerika Serikat) untuk pemakaian respirator yang aman.
Model rambut wajah yang disarankan oleh CDC (Amerika Serikat) untuk pemakaian respirator yang aman.

 

Tetap terlihat professional dan rapi ketika #workfromhome

#dirumahaja bukan berarti kamu tidak beraktivitas. Kamu tetap harus menjalankan kewajibanmu di kantormu bukan? Dan tidak jarang selama masa pandemi ini, seringkali kamu harus mengikuti online meeting dengan rekan kerja atau klienmu. Dengan tetap cukuran mulus, kamu akan tetap terlihat profesional untuk bekerja walaupun secara online.

 

Lebih sejuk saat musim pancaroba ini

Masa karantina pandemi virus corona ini bertepatan dengan musim pancaroba di Indonesia. Cuaca seringkali mudah berubah, dari hujan ke suhu yang panas, atau sebaliknya. Sedangkan di saat seperti ini, kamu diharuskan untuk kerja di rumah. Belum tentu kamu pasang AC sepanjang hari layakanya di kantor, untuk menghemat pengeluaranmu. Suhu yang panas membuat kamu mudah berkeringat dan apalagi jika kamu memiliki rambut wajah yang lebat. Dengan cukuran bersih, angin yang lewat akan lebih terasa di kulitmu dan membuat terasa sejuk selama beraktivitas.

 

Itu 4 alasan kenapa kamu lebih baik untuk cukuran bersih selama pandemi virus corona ini berlangsung. Kira-kira, ada alasan lain kenapa lebih baik cukuran bersih selama karantina ini? Beritahu kami ya!

 

Untuk pengalaman cukuran bersih terbaik, kamu tetap bisa mendapatkannya di https://bannershave.com/ dan jangan khawatir perlu repot keluar, karena Banner akan kirim langsung produk grooming kamu langsung ke rumah.