VCO — Rahasia di balik bahan utama produk perawatan Banner

Sebagai pria modern yang aktif dan dinamis, kita pasti membutuhkan produk perawatan diri yang bisa menunjang penampilan dalam beraktivitas sehari-hari. Berbagai macam produk perawatan pun mulai membanjiri bagian pria di supermarket atau toko. Namun, apakah kamu tahu bahwa produk yang ada di pasaran ini belum tentu cocok dan aman digunakan oleh semua jenis kulit atau rambut?

Di dalam produk-produk ini masih dapat kita jumpai bahan-bahan kimia seperti deterjen, pengawet, pewarna buatan, minyak mineral, dan silikon. Secara tidak sadar, bahan-bahan ini seringkali menjadi penyebab masalah kulit atau rambut pada pria, seperti kulit kering, iritasi, alergi, berminyak, gatal, rambut berketombe, dan perih.

Alternatifnya? Bahan natural saat ini menjadi pilihan pria yang memiliki permasalahan tersebut. Berbagai macam merek pun mulai menggunakan bahan natural dalam produknya. Namun, bahan natural apakah yang paling cocok digunakan untuk mengatasi berbagai masalah ini?

Indonesia adalah penghasil kelapa terbesar di dunia

Intip kenapa Banner memilih virgin coconut oil (VCO) sebagai bahan utama dalam pembuatan produk perawatannya.

Kelapa adalah salah satu komoditi terbesar yang dimiliki Indonesia. Sebagai produsen terbesar di dunia, kelapa telah digunakan oleh berbagai generasi untuk berbagai macam hal. Mulai dari dikonsumsi secara langsung hingga diolah menjadi kosmetik. Kelapa telah menjadi bagian hidup bagi masyarakat Indonesia.

Kelapa sendiri memiliki filosofi yang melekat dan sering dikaitkan dengan manusia. Pohon kelapa mewujudkan kekuatan pikiran, tubuh, dan jiwa. Kulit luar, daging, dan air buah kelapa melambangkan tubuh manusia. Sedangkan susu (santan) yang diekstrak dari daging kelapa melambangkan hati atau pikiran manusia. Pengolahan lebih lanjut menghasilkan minyak kelapa, yang mewakili jiwa manusia. Pohon kelapa juga dikenal sebagai “pohon kehidupan” yang memberikan beragam manfaat, mulai dari cabang, batang, buah, dan juga minyak yang dihasilkan.

Melihat tradisi dan manfaat yang dihasilkan kelapa, membuat Banner terinspirasi untuk menggunakan kekayaan alam yang dimiliki oleh negara kita sendiri ini untuk membuat produk perawatan yang dapat mengatasi berbagai masalah sebelumnya.

VCO dianggap sebagai “minyak paling sehat di bumi” karena memiliki sifat penyembuhan untuk berbagai penyakit. VCO memiliki mineral zat besi, vitamin K yang dapat mencegah penggumpalan darah, dan vitamin E sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Selain itu VCO juga mengandung asam laurat meningkatkan kekebalan tubuh, serta menghancurkan bakteri dan virus berbahaya. Asam laurat ini biasanya dapat kita temukan dalam ASI manusia.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, VCO juga dianggap sebagai salah satu bahan yang bisa dipakai untuk perawatan tubuh. VCO memiliki sifat pelembap dan antioksidan yang sangat baik, sehingga dapat digunakan untuk mengelola masalah kulit, infeksi mikroba, anti-inflamasi, dan mampu menyembuhkan luka.

Beragam manfaat yang dimiliki VCO tidak terlepas dari proses pengolahannya. Banner menggunakan VCO yang diproses secara organik dan tidak melalui proses pemanasan (cold-pressed). Hal ini membuat kandungan alami yang terdapat pada kelapa tetap terjaga, terutama asam lemak yang dihasilkan. VCO menghasilkan asam lemak rantai menengah yang mengutungkan bagi kulit, seperti: asam laurat (49%), asam miristat (18%), asam palmitat (8%), asam kaprilat (8%), asam kaprat (7%), asam oleat (6%), asam linoleat (2%), dan asam stearat (2%). Semuanya mampu menembus beberapa lapisan kulit secara efektif, sehingga membuat kulit menjadi sehat dan terhidrasi.

Produk Banner dibuat dari 100% organic cold-pressed unrefined VCO

VCO memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia

Intip bagaimana VCO bisa diaplikasikan pada produk perawatanmu sehari-hari:

 

VCO merupakan pelembab kulit yang luar biasa. VCO memiliki efek anti bakteri yang bisa digunakan pada penyakit kulit eksim dan psoriasis, sehingga aman digunakan oleh berbagai jenis kulit bahkan kulit sensitif sekali pun. Ini yang membuat VCO menjadi bahan yang sangat bagus untuk diolah menjadi sabun mandi dan perawatan kulit lainnya.

Jika kamu punya masalah dengan ketombe, VCO adalah jawabannya. VCO mengandung asam laurat dan asam kaprat yang bersifat antimikroba, sehingga efektif untuk merusak pertumbuhan jamur penyebab ketombe. VCO juga dapat menambah kadar protein pada rambut rusak, sehingga membantu proses pertumbuhan rambut kembali dan mengurangi pembentukan rambut bercabang. Alasan ini yang menjadi pertimbangan utama kenapa VCO menjadi bahan yang baik digunakan sebagai shampoo dan perawatan rambut lainnya.

VCO juga sangat baik untuk perawatan wajah. VCO mengandung asam lemak kaprilat dan asam laurat yang memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat membantu mengatasi jerawat pada wajah. VCO juga dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi, sehingga memaksimalkan fungsi kulit sebagai penghalang untuk mencegah bakteri, mempromosikan penyembuhan bekas luka dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Ini yang membuat VCO bagus digunakan pada produk sabun wajah.

VCO juga dapat membantu penyembuhan luka. Beberapa studi menemukan bahwa mengobati luka dengan VCO dapat mempercepat penyembuhan, meningkatkan status antioksidan, dan meningkatkan kadar kolagen (protein penting yang membantu penyembuhan luka). Selain meningkatkan penyembuhan luka, sifat antimikroba juga dapat mencegah infeksi. Ini yang membuat VCO bagus dijadikan sebagai aftershave yang tidak perih dan membuat iritasi di wajah.

Tingkatkan rutinitas perawatan dirimu.

Dapatkan produk perawatan berbahan dasar VCO dari Banner di sini.

LIHAT PRODUK

Sabun mandi pria dan shampoo natural dari Banner membersihkan tanpa mengikis kelembapannya